Thursday, October 13, 2016

THAILAND BERDUKA : RAJA RAMA IX TUTUP USIA

KING RAMA IX wafat hari ini, tanggal 13 Oktober 2016; pukul 15:52 sore.

Kabar buruk datang dari negara tetangga, Thailand. Seluruh warga negri gajah putih ini tengah berduka atas wafatnya sang Raja King Rama IX setelah memimpin Thailand selama kurang lebih 70 tahun dengan tentram. Raja Bhumibol menaiki tahta pada umur 18 tahun di tahun 1946 setelah Raja saat itu yang merupakan saudara laki-laki beliau meninggal diusia 20 tahun yang ditembak mati secara misterius.
 



Sang Raja akhirnya secara resmi dinyatakan telah wafat pukul 15:52 sore ini di rumah sakit Siriraj hospital, Bangkok setelah bertarung dengan beberapa penyakit yang diderita oleh beliau.



Sang raja yang sangat dicintai dan dihormati oleh seluruh rakyatnya ini meninggalkan duka yang amat mendalam bagi seluruh negri, tak sedikit yang menangis dan syok saat mendengar kabar wafatnya King Rama IX yang diumumkan secara langsung di seluruh penjuru negri.



Raja Rama IX dikenal sangat bijaksana dan tidak pernah terlihat hidup berfoya-foya selama 70 masa pemerintahannya. Bagi rakyat Thailand beliau bahkan dihormati bak layaknya seorang dewa.
Dalam beberapa hari ini semua media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram dibanjiri oleh warna pink dan hati kuning, warna kuning melambangkan sang Raja, seorang ayah bagi negri tersebut.



Para warga juga mengerumuni halaman depan rumah sakit tempat beliau dirawat dan memanjatkan doa untuk kesembuhan sang raja.

 

Sebagai salah satu negara tujuan wisata terpopuler bagi warga Indonesia, momen wafatnya sang raja tentunya juga berpengaruh pada kegiatan sehari-hari negri tersebut.
Bagi para pelancong yang akan dan sedang berada di negri gajah putih hendaklah mengecek kembali jadwal hiburan anda yang mungkin saja akan dibatalkan dalam paling tidak seminggu ini. Semua kegiatan pesta dan hiruk pikuk akan dibatalkan demi menghormati sang raja.

Semua warga juga diharapkan untuk memakai busana berwarna hitam atau berkabung, jika anda sedang berada di Thailand, sedianya anda juga menghormati masa - masa sedih ini dengan tidak memakai pakaian berwarna cerah.

Kami mewakili segenap bangsa Indonesia sebagai tetangga juga ikut berduka cita atas wafatnya Raja Rama IX, Bhumibol Adulyadej di usia 88 tahun pada hari Kamis, 13 Oktober 2016. Semoga Beliau dapat beristirahat dalam damai serta semoga keluarga dan seluruh penduduk Thailand diberi ketabahan.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan kami :)
Bagi anda pecinta permainan poker online yang sudah bosen kalah melulu di situs sebelah, ayo gabung bersama pemenang lain di www.BUNGAQQ.com, situs poker online gampang menangnya!

Hubungi kami di livechat 24/7 atau Facebook 

BUNGAQQ.COM BandarQ ADUQ DOMINOQQ ONLINE TERPERCAYA
- BONUS CASHBACK 0.5%
- BONUS REFERAL 20% Seumur Hidup








No comments:

Post a Comment