Tuesday, December 20, 2016

RUPIAH BARU MIRIP MATA UANG CINA? COBA LIAT YANG INI!

RUPIAH BARU RESMI BEREDAR LALU APA HUBUNGANNYA DENGAN CINA?

Lagi lagi CINA, cina lagi cina lagi... bahasa kerennya; Haters gonna hate! Yeah, kalo uda ga suka semua juga bakal disangkut pautkan, istilahnya ILMU COCOKLOGI, ini ilmu yang lagi ngetren di kalangan netizen masa kini, anda juga termasuk?
Nah kali ini artikel kita akan membahas hubungan uang Rupiah baru NKRI dengan uang Yuan RRC, hayoo...siapa yang udah punya uang baru....?





Peluncuran Mata Uang Baru

Seperti yang sudah kita ketahui, kemarin tgl.19 Desember 2016 Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengeluaran dan pengedaran 11 pecahan uang rupiah tahun emisi 2016 yang bertepatan dengan perayaan Hari Bela Negara.
Dengan 12 gambar pahlawan nasional sebagai gambar utama di bagian depan uang rupiah yang menurut  Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, merupakan bentuk penghargaan atas jasa yang telah diberikan bagi negara Indonesia.
“Hari ini bertepatan dengan Hari Bela Negara kita menyaksikan pengeluaran dan pengedaran uang rupiah emisi 2016, terdiri dari 7 rupiah pecahan kertas, dan 4 rupiah pecahan logam,” katanya di Gedung BI, Jakarta, Senin (19/12/2016).
BI menyatakan, penggunaan gambar 12 orang pahlawan nasional tersebut untuk lebih mengenalkan pahlawan nasional kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut mantan Bos Bank Mandiri ini, pengeluaran dan pengedaran uang rupiah baru ini menjadi momen spesial. Pasalnya, pengedaran uang rupiah baru ini dilakukan pertama kali secara serentak sejak Indonesia merdeka.
Lalu, bagaimana dengan nasib uang rupiah yang sudah beredar saat ini? Direktur Departemen Komunikasi BI Arbonas Hutabarat menyebut, uang rupiah yang ada saat ini tetap berlaku sebagai alat pembayaran yang sah.

Buat yang belum tau siapa aja ke-12 orang pahlawan nasional yang diabadikan pada uang baru NKRI emisi 2016 ini, silakan baca daftarnya:

1. Dr Ir Soekarno (Proklamator kemerdekaan RI, Presiden
Pertama RI)

2. Drs Mohammad Hatta (Proklamator kemerdekaan RI, Wakil Presiden Pertama RI)

3. Ir H Djuanda Kartawidjaja (Pengukuh kedaulatan Indonesia)

4. Letjen TNI TB Simatupang (Pelindung kemerdekaan Indonesia)

5. Dr Tjipto Mangunkusumo (Pendiri Tiga Serangkai)

6. Prof Dr Ir Herman Johannes (Pelindung paripurna Indonesia)

7. Mohammad Hoesni Thamrin (Perintis revolusi kemerdekaan Indonesia)

8. Tjut Meutia (Pejuang kemerdekaan Indonesia dari era kolonial Belanda)

9. Mr I Gusti Ketut Pudja (Tokoh penentu NKRI)

10.Dr GSSJ Ratulangi (Gubernur pertama Sulawesi)

11. Frans Kaisiepo (Pahlawan kemerdekaan Indonesia)

12. Dr KH Idham Chalid (Guru besar Nahdatul Ulama) (kom)

Nah...sekarang udah tau kan...


Lalu, ada apa dengan Cina?

Hadirnya pecahan uang rupiah baru ini pun menyita perhatian publik, banyak yang pamer uang baru di akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, dll.
Tak sedikit netizen yang menganggap bahwa pecahan mata uang yang baru sangat mirip dengan mata uang Yuan milik China, yang menurut penulis lebih ke aliran ilmu cocoklogi, yah....dicocok - cocok kan lah...mungkin yang berkomentar itu kurang piknik sehingga tidak tau uang kertas yang beredar di negara lain.


Coba perhatiin mata uang negara Pilipina, dari segi desain menurut penulis Rupiah baru lebih mirip Peso deh, bagaimana menurut kamu? Lalu akankan nanti kemudian Jokowi dikatakan sebagai antek Pilipina juga? Silakan nilai sendiri dan silakan di cocok - cocok kan :D
Nah, netizen pintar pasti akan bisa membedakan mana fakta dan mana berita yang menyudutkan sejumlah pihak, NKRI harga mati! Mari jaga kedamaian bumi pertiwi kita, Indonesia!

Terima kasih telah berkunjung di blog kami ^_^

Suka main poker?
Yuk kunjungi situs poker gampang menang BUNGAQQ.COM - BandarQ AduQ dan Domino QQ Online Terpercaya






No comments:

Post a Comment